Tuesday 14 February 2017

[Apakah Kamu Tahu?] Tips Memilih Telur

Bagaimanakah cara kalian memilih telur ayam petelur? Apakah kalian selalu  memilih telur berdasarkan ukurannya? Terutama telur kecil itu dirasa lebih ekonomis dibandingkan telur besar, jadi ibu-ibu suka telur ayam yang kecil. Biar dapat banyak!

Memlih telur sangat penting kita lakukan, karena telur merupakan sumber makanan dengan kandungan zat gizi terlengkap. Enggak nyesel deh kalau beli telur. Tapi sebenarnya bagaimanakah telur yang bagus itu?

Hal yang pertama bisa kalian lakukan adalah dengan cara memilih telur berdasarkan warna kulitnya. Telur berwarrna coklat tua lebih tebal lapisan kulitnya dan warna kuning telurnya pun akan lebih "orange". Kuning telur yang berwarna orange mengandung zat gizi yang lebih banyak dibandingkan kuning telur yang berwarna "kuning muda". Telur yang cangkangnya berwarna pucat pada umumnya berasal dari ayam yang stres, kurang gizi, atau terkena penyakit.

Lalu yang terakhir, kalau kamu masih banyak waktu luang. Kamu bisa merendam telur yang kamu beli ke dalam ember yang berisi air. Kalau telurnya mengambang itu menandakan telur tersebut tidak layak konsumsi. Semakin lama telur, maka semakin banyak gas yang terdapat di dalam telur. Hal ini bisa disebabkan karena adanya bakteri yang menghasilkan gas di dalam telur. 



(Klik untuk memperbesar gambar)

Jangan lupa ikuti kami:
Fanspage FB: @ROFAEducationCentre
Youtube Chanel: ROFA EDUCATION CENTRE

#SebarkanPencerahan #IndonesiaLebihBaik
loading...
loading...

0 komentar: