3. Diketahui keliling ∆KLM adalah 40 cm.
a. Berbentuk apakah ∆KLM?
b. Tentukan panjang sisi ∆KLM!
(Soal No. 3 Essay Bab Segiempat dan Segitiga Mata Pelajaran Matematika BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 2 Kelas 7, Kemendikbud)
a. Berbentuk apakah ∆KLM?
b. Tentukan panjang sisi ∆KLM!
(Soal No. 3 Essay Bab Segiempat dan Segitiga Mata Pelajaran Matematika BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 2 Kelas 7, Kemendikbud)
Jawaban:
a. Berbentuk apakah ∆KLM?
Karena kedua sisinya sama panjang (terlihat dari lambang strip) maka ∆KLM merupakan segitiga sama kaki.
b. Tentukan panjang sisi ∆KLM!
Keliling = ML + KL + KM
40 = 2x-5 + 2x - 5 + x
40 = 5x - 10
5x = 30
x = 6 cm
ML = KL = 2x - 5 = 2 x 6 - 5 = 7 cm
KM = x = 6 cm
Website: www.rofaeducationcentre.blogspot.com
Karena kedua sisinya sama panjang (terlihat dari lambang strip) maka ∆KLM merupakan segitiga sama kaki.
b. Tentukan panjang sisi ∆KLM!
Keliling = ML + KL + KM
40 = 2x-5 + 2x - 5 + x
40 = 5x - 10
5x = 30
x = 6 cm
ML = KL = 2x - 5 = 2 x 6 - 5 = 7 cm
KM = x = 6 cm
Jika kalian merasa postingan kami bermanfaat, silakan ikuti kami di:
Instagram: @rofaeducationcentre
Fanspage FB: @ROFAEducationCentre
Youtube Chanel: ROFA EDUCATION CENTRE
loading...
loading...
0 komentar:
Post a Comment