Saturday 4 March 2017

[Apakah Kamu Tahu?] Berbahayakah Buang Air Pipis di Kolam Renang?

Pertanyaan
Berbahayakah Buang Air Pipis di Kolam Renang?

Jawaban:
Mungkin kalian pernah renang di kolam renang umum dan merasakan mata kalian perih, merah, dan sesak napas. Berhati-hatilah guys! Bisa jadi itu merupakan tanda air kolam renang tersebut terkontaminasi urine dalam jumlah yang sangat banyak. Apalagi di kolam renang di Indonesia nih guys, sudah pasti banyak urinenya, kamu juga kan salah satu pelakunya. Ayo ngaku!

Penelitian University of Alberta Kanada dengan menggunakan indikator Acesulfame Potassium menemukan bahwa terdapat sekitar 5-10% urine (air pipis) pada kolam renang umum. Di kolam renang dengan volume air 416 L ditemukan urine sebanyak 29,9 L. Sementara, di kolam renang dengan ukuran 832 L, ditemukan urine sebanyak 74,9 L. Banyak banget kan urinenya. Urine ini bisa tanpa sengaja tertelan dan bersentuhan dengan anggota tubuh kita gays, namanya juga berenang. Nah, salah satunya terjadi kontak dengan mata. Lalu apa bahayanya?

Urine yang bereaksi dengan klorin dari kaporit menghasilkan senyawa trichloramine dan sianogen klorida. Kedua senyawa inilah yang membuat  matamu perih ketika berenang dan menimbulkan sesak napas jika tertelan. Jadi guys, mulai sekarang hindarilah kolam renang yang membuat matamu merah dan sesak napas!

#KolamRenang
#Urine
#SebarkanPencerahan
#ROFAEducationCentre

(Klik untuk memperbesar gambar)

Jangan lupa ikuti kami:
Fanspage FB: @ROFAEducationCentre
Youtube Chanel: ROFA EDUCATION CENTRE
loading...
loading...

0 komentar: