Tuesday 28 February 2017

[Apakah Kamu Tahu?] Mengapa pada Saat Musim Hujan Orang Jadi Sering Pipis?

Pertanyaan
Mengapa pada Saat Musim Hujan Orang Jadi Sering Pipis?

Jawaban:
Sebagian orang kadang khawatir dengan banyaknya frekuensi pipis pada saat musim hujan. Kekhawatiran ini terjadi karena pada beberapa kasus banyaknya frekuensi pipis berhubungan dengan salah satu penyakit berbahaya, yaitu diabetes mellitus maupun insipidus. 

Sebenarnya tidak ada hubungan yang kuat antara musim hujan dengan frekuensi pipis seseorang, yang ada hubungannya itu sbenarnya adalah cuaca dingin dengan banyaknya frekuensi pipis seseorang. Tapi karena pada musim hujan suhu cenderung menjadi dingin, maka orang berpikiran bahwa musim hujanlah yang menyebabkan seseorang sering pipis.

Pada saat cuaca dingin, tubuh tetap berusaha mempertahankan kondisi "hangatnya". Salah satnya dengan cara memperlambat aliran darah di permukaan kulit, supaya tidak banyak panas tubuh yang terlepas ke lingkungan. Aliran darah yang semakin lambat di permukaan kulit ini, menyebabkan tekanan darah menjadi naik. Untuk menjaga tekanan darah, ginjal merespon fenomena ini dengan cara menyering kelebihan cairan dari dalam darah untuk mengurangi volumenya. Akibatnya, kandung kemih cepat penuh, dan mendorong manusia untuk mengeluerkan urinnya, atau disebut juga pipis.

Jadi jangan khawatir ya guys, kalau kamu sering bolak-balik kamar mandi saat cuaca dingin. Itu normal dan alamiah banget kok!

#MikirAgakKeras #SebarkanPencerahan #Pipis #CuacaDingin #MusimHujan

(Klik untuk memperbesar gambar)

Jangan lupa ikuti kami:
Fanspage FB: @ROFAEducationCentre
Youtube Chanel: ROFA EDUCATION CENTRE
loading...
loading...

0 komentar: