Saturday 11 March 2017

[Apakah Kamu Tahu?] Kulitmu Belang dan Terbakar Matahari?

Pertanyaan
Kulitmu Belang dan Terbakar Matahari?

Jawaban:
Tanpa kita sadari Matahari selain memancarkan sinar tampak (400-750 nm), juga memancarkan cahaya tak nampak. Salah satunya adalah sinar UV A dan UV B. Sinar UV A dan UV B ini cukup berbahaya lho bagi kulit.

SINAR UV A
Sinar UV A (320- 400 nm) merupakan sinar UV yang memiliki panjang gelombang terpanjang. Meskipun energinya rendah, sinar UV ini sanggup menembus lapisan kulit sampai ke lapisan terdalam. Uniknya sinar UV ini tidak terassa panas ke kulit, Tapi, ada tapinya lho. Sinar UV A walau energinya kecil tapi intensitasnya tinggi. Terutama di wilayah tropis. Sinar UV A bisa menyebabkan kanker kulit dan kulit keriput.

SINAR UV B
Sinar UV B (290-320 nm) merupakan sinar UV yang memiliki panjang gelombang pendek, tapi berenergi tinggi. Dia tidak sampai ke lapisan terdalam kulit. Tapi dia membakar permukaan kulit (epidermis), menyebabkan kulit merah, belang, terbakar, dan menghitam.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?
Kalia bisa melindungi kulit kalian dengan produk perawatan kulit yang mengandung SPF (Sun protection factor) dan PA (Protection Grade of UV A). Untuk daerah tropis sudah cukup menggunakan produk perawatan kulit dengan kadar SPF 15 dan tingkat PA+++. SPF 15 bisa melindungi kalian dari sinar UV B sekitar 150 menit dan dapat menghalau 93% sinar UV B. Sedangkan PA+++ artinya produk tersebut bisa menghalau sinar UV A dengan intensitas tinggi. 

Jika ada pertanyaan lebih lanjut silakan tuliskan komentarmu!

#KulitBelang 
#KulitTerbakar 
#UVA 
#UVB 
#SPF 
#PA
#SebarkanPencerahan 
#ROFAEducationCentre

(Klik untuk memperbesar gambar)

Jangan lupa ikuti kami:
Fanspage FB: @ROFAEducationCentre
Youtube Chanel: ROFA EDUCATION CENTRE
loading...
loading...

0 komentar: