3. Cara yang paling tepat untuk mengumpulkan data tentang alat transportasi ke sekolah yang digunakan siswa di kelasmu, adalah ....
A. Observasi
B. Angket
C. Kuisioner
D. Dokumen
(Soal No. 3 PG Bab Penyajian Data Mata Pelajaran Matematika BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 2 Kelas 7, Kemendikbud)
*Angket dan kuesioner itu sama
A. Observasi
B. Angket
C. Kuisioner
D. Dokumen
(Soal No. 3 PG Bab Penyajian Data Mata Pelajaran Matematika BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 2 Kelas 7, Kemendikbud)
*Angket dan kuesioner itu sama
Jawaban:
B. Angket atau C. Kuisioner
Alasan:
Website: www.rofaeducationcentre.blogspot.com
Alasan:
Observasi adalah cara mengumpulkan data dengan mengamati obyek atau kejadian. Biasanya dilakukan untuk mendapatkan data yang akurat.
Wawancara (interview): cara mengumpulkan data dengan mengajukan pertanyaan secara langsung kepada narasumber. Biasanya berhubungan dengan masalah sosial atau data kualitatif.
Kuesioner (angket): cara mengumpulkan data dengan mengirim daftar pertanyaan kepada narasumber. Biasanya berhubungan dengan pola tingkah laku atau kebiasaan. Tujuan penyebaran angket ialah mencari informasi yang lengkap mengenai suatu masalah dan responden tanpa merasa khawatir bila responden memberi jawaban yang tidaak sesuai dengan kenyataan dalam pengisian daftar pertanyaan
Dokumen: cara mengumpulkan data dengan meninjau berbagai macam sumber tertulis yang telah dibuat oleh ahli terdahulu atau berdasarkan dokumen historis.
Gambar 1. Bus sekolah merupakan salah satu alat transportasi menuju ke sekolah
Jika kalian merasa postingan kami bermanfaat, silakan ikuti kami di:
Instagram: @rofaeducationcentre
Fanspage FB: @ROFAEducationCentre
Youtube Chanel: ROFA EDUCATION CENTRE
loading...
loading...
0 komentar:
Post a Comment