Pertanyaan:
Jika perkiraanmu berbeda dengan kenyataannya, apakah akan diubah sesuai hasil pengamatanmu? Mengapa? Jelaskan!
(Soal Latihan Bab Objek IPA dan Pengamatannya Mata Pelajaran IPA BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 1 Kelas 7, Kemendikbud)
Jawaban:
Apabila perkiraan kita tidak sesuai dengan kenyataan yang kita amati, maka kita harus membuat kesimpulan baru yang isinya sesuai dengan kenyataan yang terjadi (fakta). Kita harus berani mengakui dan mengoreksi perkiraan kita jika tidak sesuai dengan kenyataan. Hal ini dilakukan, karena ilmu pengetahuan alam merupakan ilmu pasti, yang isinya merupakan generalisasi dari fakta-fakta yang terjadi di alam semesta.
Jika kalian merasa postingan kami bermanfaat, silakan ikuti kami di:
Website: www.rofaeducationcentre.com
loading...
loading...
Related Posts:
[Kunci Jawaban] Rohim dan Wachid masing-masing memiliki 45 buku. Jika 4/5 buku milik Rohim dan 2/3 buku milik Wachid adalah Novel, maka banyak buku novel yang dimiliki oleh Rohim ... lebih banyak daripada yang dimiliki oleh Wachid?Pertanyaan:
5. Rohim dan Wachid masing-masing memiliki 45 buku. Jika 4/5 buku milik Rohim dan 2/3 buku milik Wachid adalah Novel, maka banyak buku novel yang dimiliki oleh Rohim ... lebih banyak dari… Read More
[Kunci Jawaban] Pada gambar berikut, 3 persegi sudah diarsir. Berapa persegi lagi yang perlu diarsir untuk menyatakan bahwa 4/5 persegi telah terarsir?Pertanyaan:
6. Pada gambar berikut, 3 persegi sudah diarsir. Berapa persegi lagi yang perlu diarsir untuk menyatakan bahwa 4/5 persegi telah terarsir?
A. 5
B. 4
C. 3
D. 2
E. 1
(Soal No. 6 PG Bab Bilangan BSE Kuri… Read More
[Kunci Jawaban] 3/5 + (3/10 x 4/15) =Pertanyaan:
4. 3/5 + (3/10 x 4/15) =
A. 1/6
B. 6/25
C. 11/25
D. 17/25
(Soal No. 4 PG Bab Bilangan BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 1 Kelas 7, Kemendikbud)
Jawaban:
D. 17/25
Alasan:
Jika kalian meras… Read More
[Kunci Jawaban] Pada susunan bilangan berikut yang berurutan dari terbesar ke terkecil adalah ...Pertanyaan:
6. Pada susunan bilangan berikut yang berurutan dari terbesar ke terkecil adalah ...
A. 0,233 ; 0,3 ; 0,32 ; 0,332
B. 0,3 ; 0,32 ; 0,332 ; 0,233
C. 0,32 ; 0,233 ; 0,332 ; 0,3
D. 0,332 ; 0,32 ; 0,3 ; 0,233
(S… Read More
[Kunci Jawaban] Berapakah hasi dari 1 − 5 × (−2)Pertanyaan:
8. Berapakah hasi dari 1 − 5 × (−2)
A. 11
B. 8
C. −8
D. −9
(Soal No. 8 PG Bab Bilangan BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 1 Kelas 7, Kemendikbud)
Jawaban:
A. 11
Alasan:
1 − 5 × (−2) = 1 (− 5 ×… Read More
0 komentar:
Post a Comment