Seorang turis di Selat Sunda melihat seekor ikan lumba-lumba meloncat sampai 4 m di atas permukaan laut. Kemudian ikan tersebut kembali ke laut menyelam sampai 9 m di bawah permukaan laut.
a. Gambarlah pada garis bilangan posisi ikan lumba-lumba dari mulai meloncat sampai menyelam lagi.
b. Tentukan selisih ketinggian meloncat dan kedalaman menyelam ikan lumba-tersebut
(Soal Latihan Bab Bilangan Mata Pelajaran Matematika BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 1 Kelas 7, Kemendikbud)
a. Gambarlah pada garis bilangan posisi ikan lumba-lumba dari mulai meloncat sampai menyelam lagi.
b. Tentukan selisih ketinggian meloncat dan kedalaman menyelam ikan lumba-tersebut
(Soal Latihan Bab Bilangan Mata Pelajaran Matematika BSE Kurikulum 2013 (Revisi 2016) Semester 1 Kelas 7, Kemendikbud)
Jawaban:
a. Garis bilangan posisi lumba-lumba
b. Selisih ketinggian meloncat dan kedalaman
Selisih ketinggian meloncat dan kedalaman = 9 - 4 = 5
a. Garis bilangan posisi lumba-lumba
b. Selisih ketinggian meloncat dan kedalaman
Selisih ketinggian meloncat dan kedalaman = 9 - 4 = 5
Gambar 1. Garis bilangan bulat.
Jika kalian merasa postingan kami bermanfaat, silakan ikuti kami di:
Website: www.rofaeducationcentre.com
Instagram: @rofaeducationcentre
Fanspage FB: @ROFAEducationCentre
Youtube Chanel: ROFA EDUCATION CENTRE
loading...
loading...
0 komentar:
Post a Comment